Al-Hijra Property Syariah: Tips Cara Membeli Kavling Syariah Murah

Tips Cara Membeli Kavling Syariah Murah

Tips Cara Membeli Kavling Syariah Murah



 Tentunya Anda akan merasa lebih bahagia jika bisa membeli rumah kavling syariah dengan lebih murah. Setidaknya ada 2 alasan mengapa Anda tidak akan melewatkan begitu saja kesempatan (jika ada) untuk membeli rumah kavling syariah murah. Yang pertama tentu saja Anda bisa menghemat pengeluaran Anda. Dan bisa membelanjakan kelebihan anggaran tersebut di pos yang lainnya. Dan alasan kedua adalah untuk mendapatkan capital gain atau selisih harga yang lumayan besar. Ini jika mindset Anda sudah mindset investor. Tujuan membeli properti bukan hanya untuk ditempati namun juga sebagai instrumen investasi.


Nah, bagaimana caranya agar Anda bisa membeli rumah kavling syariah murah? Tentunya dibutuhkan usaha untuk mendapatkan hal tersebut. Berikut ini kami ulas 3 langkah sederhana bagaimana caranya bisa membeli rumah kavling syariah murah.

Tips Cara Membeli Kavling Syariah Murah

  1. Membeli rumah kavling syariah murah pada saat Gathering

Biasanya ketika developer akan mengembangkan sebuah lokasi, tahap awal yang dilakukan developer adalah menjaring calon buyer dengan cara mengadakan gathering, NBO (New Businnes Oportunity) atau apapun itu namanya. Developer akan mengundang calon buyer yang akan membeli rumah kavling syariah ke sebuah acara gathering, kemudian developer akan mempresentasikan keunggulan-keunggulan lokasi yang akan dikembangkannya.
Nah, saat acara gathering ini biasanya developer memberikan harga khusus yang lebih murah dibanding harga pembelian Setelah gathering selesai. Anda dapat memanfaatkan momen gathering ini untuk membeli rumah kavling syariah murah. Tentu ini sangat menguntungkan bagi Para calon pembeli karena kita bisa mendapatkan properti rumah atau tanah dengan harga yang lebih murah.
  1. Membeli rumah kavling syariah murah pada saat Soft Launching

Apa sih soft launching itu? Mungkin sebagian dari kita banyak yang masih bingung membedakan antara soft launching dan Grand Launching. Berdasarkan situs wikipedia dan dikutip dari berbagai sumber, soft launching adalah peluncuran tahap pertama, sedangkan Grand Launching adalah peluncuran resmi.
Tujuan Soft Launching adalah untuk memperkenalkan produk terhadap khalayak, pada tahap awal soft launchingperusahaan ingin mendapatkan jumlah pelanggan yang kecil terlebih dahulu, karena bila ada masalah dengan pelanggan akan mudah diatasi, selain itu perusahaan atau developer ingin mengetahui respon dari khalayak (pelanggan atau calon pembeli). Sedang Grand Launching adalah Peluncuran resmi, atau peluncuran kedua atau bahkan ketiga.
Saat Developer akan mengembangkan sebuah lokasi (membangun perumahan) biasanya sebelum Grand Launching/Opening developer akan melakukan Soft Launching terlebih dahulu. Saat Soft Launching biasanya properti masih berbentuk lahan kosong,  belum menjadi bangunan belum ada fasilitas apapun termasuk jalan. Namun biasanya developer sudah memiliki desain bangunan maupun site plan lokasi yang akan dikembangkannya.
Nah, hampir sama ketika saat gathering, Developer biasanya akan menjual rumah kavling syariah dengan harga yang lebih murah pada saat Soft Launching dibanding saat Grand Launching nanti. Kenapa demikian? Tentu untuk menarik calon pembeli pihak developer akan menjual dengan harga lebih murah. Selain itu ada faktor-faktor lain yang membuat harga menjadi lebih mahal saat Grand Launching, diantaranya adalah harga properti yang memang terus naik setiap waktu.
Anda menganggap membeli rumah kavling syariah murah saat soft launching apalagi beli cash adalah sebuah kerugian karena tidak bisa langsung dibangun atau ditempati?
Eits jangan salah, lebih rugi mana saat Anda beli sudah jadi atau saat Grand Launching tetapi harganya sudah naik berlipat-lipat? hehe..
Jadi, jika kita ingin membeli rumah kavling syariah murah, segera lakukan pembelian pada saat soft launching jangan tunda lagi sehingga kita mendapatkan harga yang lebih murah.
  1. Membeli rumah kavling syariah murah pada saat ada Event spesial

Biasanya developer saat event-event khusus akan memberikan harga PROMO yang lebih murah.
Contohnya saat tahun baru, merdeka, bulan Ramadhan, lebaran Idul Fitri, tahun baru Islam, Idul Adha dan lain lain. Saat event hari raya biasanya developer akan memberi harga promo atau potongan harga (diskon) yang lebih murah dibanding harga normal. Nah, pada saat-saat inilah momen yang harus Anda manfaatkan. Karena eventnya spesial dan tidak selalu terjadi setiap hari, Anda bisa membeli rumah kavling syariah murah.
Itulah tips-tips membeli rumah kavling syariah murah yang dapat kami berikan. Tentunya Anda sudah tau kan bagaimana membeli rumah kavling syariah murah setelah membaca tips-tips tersebut?

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar